Materi TI

Senin, 26 November 2012

Hai Guys,,
Cape' nich habis kuliah terus dapat tugas langsung dari dosen.
Tapi tak apalah, saya bisa mendapatkan ilmu dari beliau.
dan berikut saya akan menjelaskan sedikit tentang ilmu yang saya dapat tadi.

Internet
Internet adalah kata yang sering kita dengar dan kita ucapkan.
Internet itu merupakan sebuah sumber daya infomasi bagi umat manusia sekarang ini.
Tiada hari tanpa kita melakukan sebuah kegiatan melalui internet, seperti membuka facebook, twitter, you tube, dll.
Nah, sekarang saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu internet dan isi2nya.

Internet adalah Sumber daya informasi yang menjangkau seluruh dunia dimana antar satu komputer dengan komputer lain di dunia. internet merupakan forum global yang tidak membatasi negara, waktu, tempat, dll.
sebelum kita masuk ke dalam internet, kita harus membukanya lewat browser, diantaranya yaitu seperti Mozila Firefox, Internet Exploler, Opera, dll.
Dan di dalam browser itu terdapat search engine, contohnya yahoo, google, dll.
Di dalam search engine juga didalamnya terdapat domain, seperti .com, .co.id, .net, .or.id, dll.
Kita dapat meyewa dan membeli domain dari IDwebhost melalui http://idwebhost.com
Satu-satunya jasa yang dapat mendaftarkan nama domain di indonesia adalah PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).

Jika kamu ingin pada saat membuka browser langsung berada pada web yang kamu inginkan, caranya adalah :
1. Pada menu bar, pilih Tools
2. Pilih Options
3. Pilih General
5. Dalam kotak homepage, tulis alamat web yang diinginkan
6. Klik OK

Dan itulah sedikit penjelasan dari materi yang saya terima dari dosen saya.
Maaf ya jika ada kesalahan..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Materi Belajar © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter